Sabtu, Oktober 11, 2008

Kehancuran kapitalisme ?

Assalamu'alikum Wr. Wb

Kembali lagi krisis nilai tukar melanda negara kita tercinta, setelah tahun 1997 terkena krisis, kini tahun 2008 terimbas krisis moneternya amerika, dollar kini mendekati angka 10.000 per dollar nya. Sampai saat ini negara tercinta ini masih menjadi makmum dari sebuah sistem kapitalisme.

"Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah" (QS: Al Baqarah: 276)

Saya kira semua sepakat bahwa sistem kapitalis adalah sistem dengan full riba. Perdangan mata uang merupakan salah satu contohnya. Penggunaan mata uang dengan kertas kini menuju kehancuran, kini saatnya mencoba kembali menggunakan dinar/emas sebagai cadangan devisa atau transaksi keuangan ( walaupun masih banyak pro dan kontra).

Beberapa orang memprediksi kehancuran mata uang yang digunakan sistem kapitalisme ini, salah satunya bisa di baca pengamatan pergerakan uang kertas vs emas  yang mengatakan bahwa perbadingan harga emas ternyata mengikuti deret fibonaci, sebuah deret yang juga diletiti oleh harun yahya.

Orang bule pun mengamati hal ini yang bisa di baca disini. Jadi marilah bersama-sama mencoba merenung dan mengamati apakah system kapitalisme yang selama ini kita gunakan akan terus kita imami ? atau kita bisa kembali sistem yang lebih baik ?



Semoga bermanfaat

Wassalamu'alikum Wr. Wb

1 komentar:

rahasiaku mengatakan...

Setuju sekali pak jika kita tinggalkan yang namanya riba, dan kita kembali pada dinnar
mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan
allahu akbar