KNO(w)L(edge)- Knol, a unit of knowledge

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Setelah cukup lama "sendirian" dalam menyajikan data, informasi atau artikel yang diolah secara bersama-sama menjadikan sebuah ensiklopedia online terbesar, kini Wikipedia punya "rival" baru yang bernama knol. Knol yang berslogan "share what you know" merupakan produk yang di umumkan pada desember tahun lalu dan akhirnya di launching beberapa hari yang lalu. Knol secara prinsip mirip dengan wikipedia yang menyajikan informasi yang didapat dari orang yang memiliki pengetahuan pada suatu topik atau artikel. Gambar berikut mengambarkan bagaimana Knol dan kontributor berelasi .
Untuk bisa berkontribusi kita dapat mendaftar melalui halaman web knol, jika memliki akun di google secara otomatis kita bisa langsung login menggunakan login yang sudah ada. Saat ini sebagain besar topik yang ada adalah bidang kedokteran.


Ddengan dukungan google, Knol akan menjadi saingan berat wikipedia untuk memberikan informasi yang akurat. Apa yang mungkin menjadikan Knol lebih dari Wikipedia dan para penulis wikipedia rame-rame migrasi ? Adsense, yup Adsense merupakan salah satu daya tarik dari  Knol, karena di Knol memungkinkan untuk dipasang Iklan

At the discretion of the author, a knol may include ads from our AdSense program. If an author chooses to include ads, Google will provide the author with a revenue share from the proceeds of those ad placements.

Yang pasti sumber referensi akan bertambah, Ingin berkontribusi ? silahkan login ke knol

Semoga bermanfaat

Wassalamu'alikum Wr. Wb

Komentar

Anonim mengatakan…
And also we ensure that when we enter in this specific blog site we see to it that the topic was cool to discuss and not a boring one.
Anonim mengatakan…
Ive read this topic for some blogs. But I think this is more informative.
Anonim mengatakan…
Wah... keren pak infonya, jadi tambah kemudahan untuk belajar.
Anonim mengatakan…
......................................................................................................
Anonim mengatakan…
..............................................................................................................

Postingan populer dari blog ini

Membuat Web Directory dengan Drupal

Membandingkan Kecepatan Web PT di Yogyakarta

Migrasi data bocor dari CSV ke PostgreSQL