Kamis, Oktober 16, 2008

Mendownload email melalui POP email lain ke gmail

Assalamu'alikum Wr.Wb

Saya mencoba salah satu fasilitas gmail untuk melakukan pop terhadap email lain. Kebetulan saya memiliki beberapa akun gmail dengan domain yang berbeda-beda. Akun email di nrar.net merupakan akun utama dan beberapa akun lain yang juga di "hosting" di google mail.

Langkah pertama untuk melakukan hal ini adalah melakukan konfigurasi pada akun email utama. Pada bagian menu setting, klik bagian Accounts sehingga muncul seperti gambar berikut,

 
Dan klik bagian add another mail account, kemudian akan muncul untuk memasukan alamat email address, masukan alamat email address yang akan di pop dan klik next step. Sehingga muncul seperti gambar berikut


 
 
Masukan data sesuai dengan server email yang akan diambil, karena email saya yang lain juga menggunakan gmail maka pop server saya isikan pop.gmail.com dengan port 995, kemudian klik add account. Setelah itu kita akan diminta apakah akun tambahan dapat digunakan alamatnya untuk mengirim email dari email utama. Jika iya maka akan diperlukan verifikasi terhadap kebenaran email.

Yup selesai ... jika tidak ada sesuatu yang salah maka secara otomatis akun email lain masuk ke akun  utama


Semoga bermanfaat

Wassalamualikum Wr. Wb

1 komentar:

SmartiezG mengatakan...

pak mau tanya, sewaktu meng instal linux opensuse 11 hardisk saya tidak terbaca, padahal di windows hardisk saya terbaca, kenapa ya pak? mohon penjelasannya.

terimakaih