Minggu, Mei 17, 2009

Anomali Partai berbasis Islam di Indonesia

Assalamu'alaikum Wr. WB

Sebentar lagi pemilu presiden akan dilaksanakan, terdapat tiga calon pasangan presiden yakni, JK-Wiranto,SBY-Boediono dan Mega-Prabowo. SBY_Boediono tidak tanggung-tanggung didukung oleh 23 parpol diantaranya adalah: PD, PAN, PKS, PKB, PPP, PBB, PBR, PMB, PDS, PKPB, PPRN, Partai Patriot, PKPI, PPPI, Partai Republikan, PNBK Indonesia, PPI, Partai Pelopor, PKDI, PPIB, PPDI, dan PIS.

Sedangkan JK-Wiranto hanya didkung oleh 2 partai Golkar dan Hanura sedangangkan Mega-Prabowo didukung oleh 9 parpol. Ada hal yang menarik bagi saya melihat calon pimpinan bangsa tersebut, terdapat 7 parpol yang dapat dikatakan sebagai parpol berbasis massa Islam yakni PAN, PKS, PKB, PPP, PBB, PBR, PMB yang mendukung SBY, disini cukup menarik karena para ada beberapa partai dengan jargon syariah mendukung pemimpin yang istrinya sama sekali tidak menggunakan jilbab, yakni Kristiani Herawati dan herawati boediono (kok namanya kebetulan sama yah, apa emang dicari :D ).

Cari gambar bu boediono di Internet ngak dapet :D

Sedangkan partai Hanura dan Golkar yang notabene partai Nasionalis ternyata calon presiden dan wapresnya memiliki istri yang berjilbab yakni uga wiranto dan mufidah kalla dan hal ini tidak menarik sama sekali untuk diperhatikan oleh partai "Islam".


Hmmm .... apakah partai-partai "Islam" mimilih pemimpin tidak perlu melihat istrinya yah ...hehehhee ...

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

1 komentar:

p3mul4 mengatakan...

udah pak...
politik jangan dipikirin mikir anak-anak ajah :D

politikus kan :
poli : banyak
tikus: ya tikus

hehehe.....
moga aja negara kita jadi lebih baik aja...